Rahasia dan Manfaat Buah Strawberry

Buah Strawberry yang juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei,adalah salah satu jenis buah dalam keluarga Rosaceae. Tahukah Anda manfaat buah strawberry untuk kecantikan dan diet? Buah strawberry adalah salah buah yang sangat populer terutama dikalangan wanita yang menjalani program diet. Dapat diolah menjadi berbagai jenis penganan yang unik, lezat dan tentunya sehat.

Banyak sekali cara cara untuk mendapatkan manfaat buah strawberry ini, bisa dijadikan jus, campuran kue sampai dengan dijadikan salad buah. Namun sangat dianjurkan apabila dijadikan dalam bentuk jus karena tubuh akan lebih cepat mencerna semua nutrisi yang ada pada buah strawberry.

Rahasia dan Manfaat Buah Strawberry
Ilustrasi Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kecantikan dan Diet Sehat

Sebagai Sumber Zat Anti Inflamasi
Buah Strawberry memiliki kandungan fenol tinggi yang bermanfaat untuk melawan berbagai gangguan inflamasi (peradangan). Zat Fenol buah strawberry bekerja seperti obat aspirin dan ibu profen yang dapat membantu meredakan serta mengilangkan rasa sakit yang terjadi karena terjadinya inflamasi atau peradangan.

Mengandung Zat Antioksidan yang Tinggi
Buah Strawbery memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang ada dalam buah ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit.

Menjaga Kesehatan Jantung
Dalam buah strawberry ini juga terdapat kandungan mangan yang bisa membantu mengurangi serta mencegah peradangan seluler yang bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti kardiovaskular, serangan jantung dan jantung koroner.

Menjaga Kesehatan Mata
Selain memiliki kandungan vitamin c, buah strawberry ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A ini sangat baik untuk menjaga mata agar tetap jernih dan sehat.

Mencegah Kanker
Buah strawberry ini juga memiliki zat antioksidan yang tinggi, yang sangat bermanfaat menangkal berbagai penyakit serius yang bisa menyerang tubuh manusia seperti kanker.

Sangat Baik untuk Diet Sehat
Buah strawberry ini juga sangat baik untuk Anda yang menjalankan program diet. Pasalnya buah ini memberikan efek kenyang setelah mengkonsumsinya. Sehingga buah strawberry ini sangat dianjurkan untuk Anda yang sedang diet.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Strawberry"

Posting Komentar