Rahasia dan Manfaat Buah Alpukat

Rahasia dan Manfaat Buah Alpukat
Ilustratsi Buah Alpukat
Buah alpukat selain enak di konsumsi ternyata menyimpan banyak sekali manfaat yang berguna untuk tubuh kita. Buah alpukat sering kali digunakan untuk para wanita yang menjalankan diet, mengapa demikian? karena buah alpukat memberikan efek kenyang setelah mengkonsumsinya. Lalu apasaja manfaat nya? yuk kita simak.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular 

Buah Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang sudah teruji untuk mengurangi lemak jahat serta dapat meningkatkan lemak baik. Oleh karenanya buah alpukat ini sangat dianjurkan untuk menaga kesehatan Kardiovaskular sama halnya dengan manfaat buah naga merah.

Menurunkan Berat Badan 

Banyak masyarakat yang terkejut bahwa makanan tinggi lemak dan kalori ini dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Namun menurut penelitian telah membuktikan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal yang berada pada buah alpukat sangat baik digunakan sebagai pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Oleh karena itu buah alpukat sangat baik untuk temen - teman yang menjalankan diet. 

Menurunkan Resiko Diabetes 

Buah alpukat sangat baik untuk Anda yang diabetes karena dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik dalam darah). 

Kesehatan dan Kecantikan 

Manfaat Buah Alpukat juga bisa untuk menghaluskan kulit serta membantu mencerahkan kulit terlihat sehat alami. Buah Alpukat juga sangat bermanfaat untuk melindungi dari kulit keriput akibat penuaan dini dengan kandungan zat karotenoid antioksidan, vitamin E yang ada pada buah ini juga sangat membantu menjaga terhadap penuaan dari paparan sinar matahari serta vitamin C yang terlibat dalam penciptaan elastin dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang. 

Mencegah Kanker 

Manfaat buah alpukat lainnya adalah dapat mencegah kanker, Buah Alpukat kaya akan fitokimia yang menurut penelitian dapat membantu mencegah perkembangan kanker tertentu.Zat phytochemical yang ada pada buah alpukat adalah strategi diet yang sangat baik dalam pencegahan kanker.” 

Mencegah Tekanan Darah Tinggi 

Buah alpukat memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi, jadi sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. 

Membuang Radikal Bebas 

Buah alpukat adalah salah satu sumber antioksidan yang sangat bermanfaat menangkal radikal bebas dalam tubuh. 

Membantu Kesehatan Mata 

Buah Alpukat adalah sumber dari lutein karotenoid yang bermanfaat untuk membantu serta melindungi kesehatan mata yang disebabkan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak. 

Mengurangi Resiko Stroke 

Asam folat dalam buah alpukat sangat bermafaat untuk megurangi resiko penyakit stroke. Menurut penelitian orang yang secara rutin mengkonsumsi buah ini dapat terhindar dari penyakit stroke. 

Mencegah Cacat Lahir 

Selain bernafaat untuk mencegah stroke, asam folat dalam alpukat juga sangat baik untuk mencegah cacat lahir, mengkonsumsi satu buah alpukat dapat memenuhi sekitar 23% dari nilai harian yang dianjurkan. Asam folat dalam buah alpukat sangat baik untuk ibu hamil karena dapat mencegah kecacatan seperti cacat tabung saraf dan spina bifida. 

Anti Inflamasi 

Kemampuan buah alpukat untuk mencegah peradangan atau inflamasi sudah tidak diragukan lagi. 

Kandungan Gizi Buah Alpukat

  • Lemak Sehat 
  • Protein 
  • Gula 
  • Vitamin dan Mineral 
  • Serat Tinggi 
Nah itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan serta kandungan gizi buah alpukat, semoga bermanfaat untuk teman - teman semua.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Alpukat"

Posting Komentar