Rahasia dan Manfaat Buah Kiwi

Ilustrasi Buah Kiwi
Tubuh memerlukan berbagai nutrisi yang bisa menunjang kesehatan serta kebugaran, nutrisi itu bisa didapat dari berbagai buah segar loh temen - temen aneka manfaat buah. Salah satunya dari buah kiwi, tahukah Anda manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh kita? Buah kiwi yang memiliki nama latin Actinidia Deliciosa ini mempunyai berbagai kandungan penting untuk tubuh kita seperti vitamin K, vitamin E, vitamin A, beta karoten, folat, tiamin dan tentunya kaya akan vitamin C.

Buah kiwi adalah buah yang berasal dari negeri tirai bambu, China. Di Negara asalnya sana, buah ini sering kali dijadikan berbagai ramuan alami untuk berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, hipertensi serta stroke. Buah ini kelihatannya kecil dan jelek jika dilihat dari luar, namun siapa sangka buah ini memiliki manfaat yang luar biasa. Nah kali ini mimin akan berbagi informasi mengenai manfat buah kiwi untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Sebagai Pencegah Kanker

Dengan berbagai kandungan yang dimilikinya, buah kiwi sangat membantu untuk mencegah berbagai penyakit ganas, salah satunya untuk mencegah penyakit kanker loh guys. Jadi jangan segan mengkonsumsi buah kiwi ini yah sobat.

Menjaga Kesehatan Jantung

Memiliki jantung sehat adalah idaman semua orang, dengan jantung yang sehat berbagai aktifitas kita juga akan semakin baik. Untuk mendapatkan manfaat buah kiwi ini, teman - teman aneka manfaat buah bisa mengkonsumsi buah kiwi secara rutin maka dapat mengurangi resiko serangan jantung sebanyak 15%. Bukan itu saja, buah kiwi juga dapat mengencerkan serta mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kiwi mengandung vitamin c yang tinggi serta anti oksidan yang baik. Jadi apabila Anda mengkonsumsi buah ini secara rutin, maka sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Bukan hanya vitamin C, buah kiwi juga mengandung vitamin A, yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Untuk itu jangan sungkan mengkonsumsi buah kiwi supaya mata Anda tetap terjaga dan sehat selalu.

Mencegah Penyakit Asma

Menurut penelitian yang dilakukan di Italia, buah kiwi juga bisa mncegah serta mengatasi penyakit asma. Penderita penyakit asma dapat mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 5 - 7 butir setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Buah kiwi juga bermanfaat untuk meredakan flu dan batuk secara alami.

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Ibu hamil biasanya akan diserang berbagai penyakit, mulai dari pencernaan, flu, batuk dan lain sebagainya. Nah buah kiwi ini bisa menjadi obat alternatif yang baik. Mengapa demikian? karena buah kiwi mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi buah kiwi ini sangat baik dan aman untuk ibu hamil serta menyusui.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Kiwi"

Posting Komentar