Rahasia dan Manfaat Jantung Pisang

Buat sebagian orang Indonesia makanan jantung pisang mungkin bukan hal baru, karena jantung pisang ini kerap dibuat makanan di Indonesia. Tahukah Anda manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil? Menurut penelitian jantung pisang memiliki sangat banyak manfaat karena memiliki kandungan gizi tinggi dan bisa menjadi obat yang luar biasa untuk ibu hamil. Manfaat itu adalah dapat mengatasi anemia, mengurangi resiko terjadinya pendarahan, mempercepat penyembuhan luka, bahkan yang paling menarik adalah dapat melancarkan ASI bagi calon bayi.

manfaat jantung pisang untuk ibu hamil

Beragam Nutrisi dari Manfaat Jantung Pisang


Jantung pisang memiliki banyak kandungan zat besi tinggi serta serat sehingga bisa membantu reskio ibu hamil mengalami anemia . Jantung pisang juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes terutama saat dalam kondisi hamil.

Jantung pisang kepok memiliki senyawa yang mampu membantu menurunkan kadar hormon progesteron yang dapat memicu keguguran atau kram perut. Kandungan magnesium tinggi pada jantung pisang dapat membantu Anda menanggulangi gangguan kesehatan ringanyang biasa dialami ibu hamil. Saat menghadapi kelahiran mengkonsumsi jantung pisang sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena kandungan etanolnya mampu membantu mempercepat penyembuhan luka persalinan.

4 Manfaat Jantung Pisang Kepok Untuk Ibu Hamil

Berikut adalah manfaat jantung pisang kepok untuk ibu hamil antara lain:

  1. Dapat memencegah gejala anemia serta diabetes gestasional. Konsumsilah secara teratur sayur jantung pisang agar bisa merasakan manfaat kandungan zat besi dan senyawa lain yang berkhasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
  2. Mnegurangi resiko pendarahan pada ibu hamil, karena jantung pisang mengandung magnesium yang tinggi. Kandungan magnesium pada jantung pisang juga bisa mengurangi efek dari morning sickness.
  3. Jantung pisang juga memberikan manfaat yang sangat baik, yaitu untuk memulihkan dengan cepat bekas luka akibar melahirkan.
  4. Jantung pisang juga sangat bermfaat untuk melancarkan produksi ASI pada ibu hamil, jadi pada saat anak Anda lahir tidak perlu khawatir kekurangan ASI
Artikel Lainnya: Manfaat Pisang Ambon untuk Ibu Hamil

Anda bisa mengolah jantung pisang menjadi berbagai macam kuliner yang lezat dan sehat. Untuk mendapatkan manfaat jantung pisang secara optimal, jangan rebus jantung pisang terlalu lama.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Jantung Pisang"

Posting Komentar