Rahasia dan Manfaat Buah Melon

Halo teman - teman aneka manfaat buah, masih banyak sekali orang yang belum tahu akan manfaat buah melon untuk kesehatan serta kecantikan. Buah melon atau dalam bahasa latin Curcumis melo ini merupakan salah satu sumber vitamin C yang tinggi serta memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh membuah buah melon masuk dalam kategori buah - buahan sehat, berikut adalah manfaat buah melon :

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Mencegah Penyakit Stroke


Buah melon mengandung banyak zat kalium yang dapat membantu Anda mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Olehkarenanya buah melon sangat dianjurkan dikonsumsi untuk menghindari penyakit strole. Buah melon juga adalah buah yang rendah kalori dan lemak sehingga bagus untuk diet serta mengurangi resiko diabetes.

Mencegah Penyakit Diabetes


Buah melon juga mengandung kadar gula alami yang cukup sehingga membuat buah melon bisa mencegah penyakit diabetes.Buat Anda yang suka makan - makan junk food ada baiknya imbangi dengan makanan sehat seprti buah dan sayur.

Menyehatkan Mata


Buah melon juga dapat membantu menyehatkan mata, hal itu karena buah melon mengandung betakaroten yang baik. Betakaroten yang udah masuk ke tubuh akan diolah menjadi vitamin A yang kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja mata. Oleh karena itu tak ada salahnya jika mulai saat ini Anda lebih sering mengonsumsi buah melon.

Mencegah Penyakit Kanker


Tahukah Anda selain baik untuk mata, manfaat buah melon lainnya dalah dapat mencegah penyakit kanker. Didalam buah melon terdapat Kandungan-kandungan seperti karotenoid yang bisa membantu tubuh Anda lebih kuat terhadap serangan kanker termasusk kanker paru-paru dan payudara.

Melancarkan Pencernaan


Kandungan serat serta air pada buah melon juga dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Jadi buah melon juga sama dengan manfaat buah pepaya, yang bisa membantu Anda yang memiliki masalah sulit buang air besar atau masalah pencernaan lainnya,

Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan


Ternyata bukan hanya bisa membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saja, manfaat buah melon yang lainnya adalah dapat menjadi media perawatan kecantikan. Buah melon bisa dijadikan masker wajah yang bisa menyegarkan serta menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Masker buah melon ini sangat cocok buat Anda yang kesehariannya bekerja di lapangan dan terkena sinar matahari langsung.

Masker buah melon sangat dianjurkan untuk digunakan, daripada hanya sekedar menggunakan air dingin, karena meskipun air dingin terasa segar, belum cukup membuat kulit wajah Anda menjadi segar. Dapatkanlah manfaat buah melon dengan menjadikan buah melon sebagai masker, lalu pakai masker tersebut dan diamkan selama 15 menit. 

Nah itulah beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat untuk Anda. Jagalah kesehatan tubuh Anda dan jadilah generasi yang sehat.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Melon"

Posting Komentar