Rahasia dan Manfaat Buah Mangga

Buah mangga adalah salah satu buah tropis yang sangat indah dan juga enak untuk disantap. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis buah manggadengan berbagai cita rasa serta harum yang khas. Tahukah Anda? manfaat buah mangga untuk memberikan nutrisi yangcukup untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh manusia ternyata sangat banyak.

Buah mangga merupakan salah satu buah kebanggan, Buah mangga selain enak untuk dikonsumsi, ternyata menyimpan banyak sekali manfaat. Dari pada harus tergantung dengan obat - obatan dokter yang pahit dan tidak enak alangkah baiknya Anda mengkonsumsi buah mangga ini secara rutin. Manfaat buah mangga ini dapat memperlancar pencernaan, memberikan asupan vitamin yang penting untuk tubuh, serta dapat membantu mempercantik kulit.

Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil dan Janin


Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Manfaat Buah Mangga sangat banyak sekali, masih banyak orang yang belum mengetahuinya, terutama untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Buah mangga cukup penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung. Namun masih banyak orang yang melarang ibu hamil untuk mengkonsumsi buah mangga.

Banyak orang berpendapat bahwa makan buah mangga dapat mengakibatkan ibu hamil akan keguguran, perlu Anda ketahui bahwa itu tidak benar. Jadi sebetulnya makan apapun secara berlebihan akan mengakibatkan keguguran, jadi bukan hanya makan mangga saja. Banyak sekali manfaat dari buah ini jika dikonsumsi secara benar dan tepat. Berikut ini adalah manfaatnya :


  • Sumber Asupan Gula

Mangga adalah salah satu buah yang memiliki rasa manis, oleh sebab itu mangga mengandung banyak sekali gula. Dengan begitu buah mangga bisa dijadikan sumber nutrisi dan energi bagi ibu hamil yang kekurangan energi dan nutrisi. Namun tetap harus diperhatikan, meskipun diperbolehkan bukan berarti Anda bisa mengkonsumsi secara berlebihan.

  • Sumber Asupan Gizi

Buah Mangga banyak sekali mengandung vitamin dan juga gizi yang sangat penting untuk membantu perkembangan janin sehingga menjadi lebih sehat. Bukan hanya janin saja yang terbantu namun sang ibu hamil juga terjaga kesehatannya.

  • Mengandung Banyak Antioksidan

Wanita hamil akan terlihat lebih kusam kulitnya karena asupan antioksidan yang kurang. Hal tersebut dikarenakan ibu hamil mengalami kekurangan asupan nutrisi dan vitamin. Apalagi rasa lelah yang dialami ibu hamil untuk menjaga janin selama 9 bulan. Untuk itu buah mangga sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena memiliki zat anti oksidan yang tinggi.

  • Bisa Memperlancar Pencernaan

Ibu hamil biasanya akan mengalami gangguan pencernaan, mulai dari sulit bab, sembeli dan lain sebagainya. Apabila pencernaan tidak lancar, secara otomatis zat - zat dan kotoran dalam tubuh tidak keluar, hal itu bisa menjadi racun dan membahayakan janin. Dengan mengkonsumsi buah mangga secara teratur dan tepat dapat mencegah gangguan pencernaan. Hal ini hampir sama dengan manfaat pisang ambon, yang juga membantu memperlancar pencernaan ibu hamil.

Demikianlah artikel tentang manfaat buah mangga untuk ibu hamil maupun janinnya, semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Mangga"

Posting Komentar