Rahasia dan Manfaat Buah Belimbing Wuluh

Salah satu buah lokal yang memiliki khasiat untuk kesehatan wajah adalah belimbing wuluh. Sama halnya dengan manfaat pisang ambon yang diperoleh dari kandungan vitamin c yang tinggi. Manfaat buah belimbing wuluh juga berasal dari zat nutrisi yang dikandungnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Buah belimbing wuluh juga telah digunakan untuk komersil sebagai bahan baku produk toner dan astringent.

Buah belimbing wuluh juga sering sering digunakan sebagai bahan pelengkap masakan karena rasanya yang asam. Tahukah Anda belimbing wuluh ternyata banyak digunakan untuk perawatan kecantikan? Manfaat buah belimbing wuluh untuk kesehatan wajah bisa anda dapatkan tanpa proses yang panjang, cukup dengan memakannya secara langsung. Buah belimbing wuluh dapat membantu membersihkan darah, jadi kulit Anda akan lebih bersih dan bersinar.

Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Belimbing Wuluh untuk Menghiolangkan Jerawat


Selain sebagai bahan pelengkap dalam masakan Manfaat buah belimbing wuluh juga bisa mencegah timbulnyan jerawat pada wajah Anda? Dan yang lebih menarik lagi,  belimbing wuluh juga bisa dipakai menjaga kecantikan wajah. Manfaat buah belimbing ini berasal dari kandungan zinc serta khasiat anti-kuman yang dapat membantu mencegah jerawat menyebar lebih banyak. Kandungan anti-bakteri - nya tersebut juga berasal dari kandungan vitamin C, yang juga berfungsi untuk mengurangi kadar minyak pada wajah.

Untuk mendapatkan manfaat buah belimbing untuk kecantikan Anda tidak perlu merasa sulit, cukup dengan menggosokan potongan buah belimbing secara perlahan dan merata pada wajah Anda. Lakukan hal tersebut secara teratur, kemudian biarkan selama semalaman, kemudian bersihkan kembali pada keesokan paginya. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin wajah Anda akan terlihat selbih bersih, dan tentunya jerawat akan hilang.

Masker Buah Belimbing Wuluh dapat Meningkatkan Kecantikan Wajah


Bukan hanya mencegah jerawat dan mengurangi minyak di wajah, belimbing wuluh juga berkhasiat menunda penuaan dini, hal tersebut berkat kandungan antioksidannya yang tinggi bekerja untuk melawan efek radikal bebas serta polusi. Belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai masker kecantikan. berikut adalah beberapa resep yang bisa Anda coba dirumah :

  • Mengatasi Timbulnya Jerawat Pada Wajah
Silahkan Anda cuci bersih 5-6 buah belimbing wuluh lalu digiling bersama ½ sendok teh serbuk belerang. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis 1bh. Lalu setelah semua bahan dicampur, silahkan gunakan sebagai masker; diamkan 15-20 menit dan bersihkan
  • Membantu Mengecilkan Pori - Pori
Ambil 5 buah belimbing wuluh lalu tumbuk halus dan air larutan garam secukupnya. Gunakan sebagai masker selama 5-10 menit dan bilas bersih.
  • Sebagai Peeling Mask
Belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Caranya haluskan 10 buah belimbing wuluh sampai menjadi kental sehingga bisa melekat pada kulit. Lalu diamkan masker belimbing wuluh hingga mengering dan bersihkan. Selain Buah belimbing wuluh kaya akan vitamin C ternyata juga banyak mengandung vitamin A yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Nah itulah beberapa manfaat buah belimbing wuluh, Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk tampil cantik serta bebas jerawat secara alami.

0 Response to "Rahasia dan Manfaat Buah Belimbing Wuluh"

Posting Komentar