Rahasia dan Manfaat Air Kelapa

Setiap ibu hamil pasti akan dihadapkan dengan namanya morning sickness, buat ibu yang sudah mengalami hamil beberapa kali, hal itu mungkin tidak jadi masalah. Namun berbeda dengan ibu hamil muda yang baru merasakan hal tersebut. Tahukah Anda manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Air kelapa selain menjadi pengganti ion dalam tubuh, ternyata bisa membantu berbagai masalah yang muncul pada ibu hamil muda.

manfaat-air-kelapa

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil


Air kelapa hijau, sangat kaya akan potassium, elektrolit, magnesium, serat pangan, vitamin C, protein, natrium, hingga gula alami yang bisa membantu meredakan kelelahan pada ibu hamil. Ibu hamil pasti dilanda morning sickness menimbulkan kehilangan banyak cairan tubuh karena muntah, nah  air kelapa dapat membantu mengganti cairan yang hilang itu.Manfaat ini didapat berkat adanya kandungan elektrolit yang tinggi dalam air kelapa.

Sebuah Penelitian menyatakan bahwa morning sickness terjadi pada trimester pertama kehamilan. Daya tahan tubuh yang tinggi pada ibu hamil dapat mengurangi gejala morning sickness. Untuk mengurangi gejala tersebut, seorang ubu hamil perlu cairan tubuh yang cukup, salah satunya dengan mengkonsumsi air kelapa, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain cairan tubuh Anda juga harus menjaga kesehatan janin Anda dengan mengkonsumsi makanan dengan asam folat yang tinggi. Baca juga manfaat pisang ambon untuk janin.

5 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil


Air kelapa bukan hanya bisa membantu mengurangi dehidrasi, ada banyak sekali manfaatnya, oleh sebab itu kelapa disebut sebagai tumbuhan seribu manfaat. Berikut ini manfaat air kelapa untuk ibu hamil.

  1. Mencegah Infeksi Saluran Kemih, ibu hamil sangat rentan terjadi infeksi pada saluran kemih terutama pada trimester kedua. Dengan mengkonsumsi air kelapa infeksi saluran kemih ini dapat dihindari. Karena air kelapa dapat mendorong toxin yang akan keluar dari saluran kemih. Itulah Manfaat air kelapa untuk ibu hamil sebagai diuretik.
  2. Menjaga Saluran Pencernaan, Air kelapa dapat membantu saluran pencernaan dari masalah seperti Sembelit.  Air kelapa bisa menjaga fungsi usus dan membantu konstipasi serta gangguan sistem cerna lainnya. Hal ini terjadi karena airkelapa memiliki nutrisi yang tinggi.
  3. Mencegah terjadinya kram, air kelapa banyak sekali mengandung kalium, yang bisa membantu mencegah terjadinya kram pada kaki ibu hamil.
  4. Membantu mengatur tekanan darah, pada kehamilan trimester terakhir, biasanya tekanan darah tinggi mulai akan mengganggu ibu hamil. Hal tersebut terjadi karena ibu hamil akan dihantui akan proses melahirkan yang lama dan sakit. hal tersebut akan mengganggu emosinya. Dengan meminum satu gelas air kelapa secara rutin bisa membantu menjaga tekanan darah ibu hamil.
  5. Sebagai Pengganti Cairan tubuh, ya air kelapa memang dikenal memiliki kandungan ion yang banyak. kandungan itu bisa mengganti cairan tubuh kita yang hilang.
Nah itulah 5 manfaat air kelapa untuk ibu hamil, kehamilan adalah anugrah dari yang kuasa. Anugerah tersebut harus kita jaga dengan baik hingga nanti akan lahir generasi baru. Konsumsilah makanan sehat serta jaga kesehatan Anda.


0 Response to "Rahasia dan Manfaat Air Kelapa"

Posting Komentar